Jumat, 08 Januari 2016

CONTOH ARTIKEL

Tak Sekedar Menjalankan Tugas

Berprofesi sebagai satpam memang bukan hal yang mudah. Salah satunya menjadi satpam kampus di sebuah universitas, seperti Darsono (30) bertempat tinggal di Mekar Jaya yang ditemui pada kamis, (12/12) saat sedang bertugas di kampus UNIGAL (Universitas Galuh), Ciamis.

Darsono berprofesi sebagai satpam kurang lebih sudah lima tahun. Waktu bekerja yang berlaku baginya yakni setiap hari. Namun bagi satpam yang lainnya tidak, mereka dikenakan sisitem rolling. Sesuai dengan keterangan yang diberikan Darsono bahwa sistem rolling itu, mereka bekerja selama 24 jam, dari jam tujuh pagi sampai jam tujuh pagi lagi.

Profesi yang dilakoni Darsono ini selalu ia nikmati. Sebagai petugas keamanan kampus, ia tidak hanya menjalankan tugasnya di lingkungan kampus. “Walaupun bekerja pada kampus UNIGAL, bukan berarti hanya menjaga wilayah kampus dan untuk mahasiswa saja, melainkan warga yang ada disekitar juga dibantu. Soalnya posisi kita kan keamanan, jadi untuk mengamankan bersama, membantu, dan mengayomi masyarakat.” ujarnya.

Darsono bekerja setiap hari. Mulai dari menjaga, mengamankan, dan memantau keamanan kampus serta lingkungan sekitar kampus UNIGAL ini melalui kerjasama patroli yang dilaksanakan dengan rekan-rekan yang lainnya. Kecantikan Media Masa

Upah yang diterima Darsono dari lembaga saat ini sudah sesuai dengan UMR. Dengan upah tersebut, ia tetap dapat menghidupi keluarganya yang terdiri dari seorang istri dan tiga orang anak laki-laki. Ia juga memandang bahwa setiap tugas yang dilaksanakannya merupakan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar